Seorang Pria bersepeda menemui dokter dengan pisau tertancap di kepala

Shaun Wayne, 34, pria Afrika Selatan yang bersepeda menemui dokter dengan pisau tertancap di kepala

Seorang pria Afrika Selatan (Afsel) bersepeda untuk menemui dokter dengan kondisi pisau tertancap di kepala. Pisau yang menancap itu akibat diserang dua pria bersenjata.

Shaun Wayne, 34, diserang oleh dua pria saat dalam perjalanan untuk bekerja di Strand dekat Cape Town, Afsel, pada hari Senin, 19 November.

Para penyerang mencoba merebut sepedanya. Namun entah bagaimana, Wayne berhasil meloloskan diri meski pisau enam inci bersarang di kepalanya.

Karyawan restoran sushi itu kemudian bersepeda sekitar 800 meter untuk menemui dokter umum setempat.

"Dia bertanya dengan sangat sopan jika kami memiliki dokter yang longgar untuk menemuinya," kata Dr Brendan Venter, 48, seperti dikutip Straits Times, Kamis (22/11/2018). "Dia sangat tenang, meski berdarah."

Wayne menjalani operasi darurat di Rumah Sakit Tygerberg, di mana juru bicara rumah sakit menegaskan dia dalam kondisi stabil.

"(Wayne) sangat beruntung meskipun pisau itu menancap ke tengkoraknya, pisau itu berbenturan dengan tulang dan bilahnya jatuh ke wajahnya di luar tengkorak," kata Dr Venter.

Foto-foto Wayne yang tenang meski pisau tertancap di kepalanya telah beredar di media sosial. Foto X-ray yang mengonfirmasi senjata itu bersarang di kepalanya juga telah dirilis dokter.

Foto-foto Wayne diunggah ke Facebook pada hari Selasa oleh mantan juara balap Afrika Selatan Wimpie van der Merwe, 61. Wimpie van der Merwe mengaku juga diserang ketika bersama rekannya bersepeda di tempat yang sama seminggu sebelumnya.

Pada hari Rabu, rekan kerjanya Herman Payne mengomentari posting foto bahwa Wayne berhasil menjalani operasi dan pisau sudah dicabut.