Real Madrid Babak Belur di Markas Eibar


Eibar sukses menghentikan catatan kemenangan beruntun Real Madrid setelah menang 3-0 pada pertandingan jornada ke-13 Liga Spanyol 2018/2019 di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (24/11/2018). Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih anak asuh Jose Luis Mendilibar selama berhadapan melawan Los Blancos.

Pada pertandingan ini Madrid terkesan tidak menampilkan permainan terbaiknya. Di babak pertama, Karim Benzema dkk tampak kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. Statistik menunjukkan pasukan Santiago Solari hanya mampu membuat lima tendangan sepanjang 45 menit.

Itu merupakan catatan terendah yang pernah dicetak Madrid selama tampil di babak pertama dalam semua kompetisi sejak ditangani Santiago Solari. Macetnya mesin gol Madrid dimanfaatkan Eibar untuk mengoyak jala Thibaut Courtois. 

Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Los Blancos, sepakan bola muntah Kike yang berhasil diblok kiper asal Belgia, langsung disambar Gonzalo Escalante. Di babak kedua, Madrid semakin berada dalam posisi terjepit. 

Dua gol cepat berhasil disarangkan Sergi Enrich (52') dan Kike (57'). Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk kemenangan Eibar tak berubah. Dengan hasil positif ini tuan rumah merangkak naik ke posisi ketujuh dengan raihan 18 poin. 

Sementara Madrid tak bergerak dari urutan keenam dengan 20 angka. Eibar tak hanya menghentikan catatan kemenangan beruntun Madrid saja. Klub yang pertama kali promosi ke La Liga pada musim 2013/2014 juga berhasil merusak debut Santiago Solari sebagai pelatih permanen El Real.