Preview Juventus vs Valencia: Awal Periode Sibuk Nyonya Tua


Juventus akan menjamu Valencia dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions 2018/2019. Jika berhasil menang, Si Nyonya Tua -julukan Juventus- akan mengamankan tiket ke babak 32 besar. 

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Juventus sedikit leboh diunggulkan menang, mengingat mereka tampil di depan pendukung sendiri. 

Di tabel klasemen Grup H, Juventus berdiri di puncak dengan sembilan poin dari empat laga. Sementara Valencia di posisi ketiga, dengan lima poin dari jumlah pertandingan yang sama. Jika Valencia menang, mereka akan bersaing dengan Manchester United untuk tiket lolos. 

Akan tetapi, Juventus dihadapkan pada jadwal yang super sibuk. Empat hari setelah menghadapi Valencia, Juventus akan berjumpa Fiorentina di ajang Serie A. Tidak hanya itu, lima hari berikutnya, Si Nyonya Tua berhadapan dengan Inter Milan yang merupakan seteru abadi mereka. 

Dikutip laman resmi tim, Juventus menyinggung tentang jadwal yang pada tersebut. Akan tetapi, mereka tidak bermaksud tampil tak maksimal pada salah satu pertandingan itu. Artinya, Juventus hendak menyapu semua laga dengan kemenangan. 

"Ini (menghadapi Valencia di Liga Champions, red) merupakan awal yang sibuk bagi Bianconeri. Sejak sekarang hingga akhir tahun, kami akan menghadapi delapan pertandingan, termasuk dua di antaranya menjadi kunci untuk ke babak knock-out Liga Champions," tulis laman resmi klub. 

Juventus: Mattia Perin, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Juan Cuadrado, Douglas Costa, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Valencia: Neto, Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Luis Gaya, Francis Coquelin, Dani Parejo, Carlos Soler, Goncalo Guedes, Rodrigo Moreno, Santi Mina