Prediksi Manchester City Vs Southampton: Peluang Pesta Gol

Premier League Manchester City Vs Southampton (Adreanus Titus)
Manchester City akan menjamu Southampton pada laga pekan ke-11 Liga Inggris. Bermain di Stadion Etihad, Minggu (4/11/2018), The Citizens berpeluang pesta gol ke gawang The Saints.

Manchester City sedang dalam performa apik pada musim ini. Pasukan Pep Guardiola selalu menang dalam empat laga terakhir di berbagai ajang.

Tidak hanya meraih kemenangan, Manchester City juga memiliki lini pertahanan yang bagus. Tercatat, gawang The Citizens belum pernah kebobolan sejak menang 2-1 atas Hoffenheim, awal Oktober 2018.

Kondisi berbeda justru dimiliki Southampton. The Saints sudah paceklik kemenangan dalam enam laga terakhir di berbagai ajang.

Kebalikan dari Manchester City, Southampton tidak memiliki lini depan yang tajam. Dari lima pertandingan terakhir, The Saints tidak sekalipun mampu mencetak gol.

Hal itu diakui manajer Southampton, Mark Hughes. Eks pemain Manchester United itu berharap anak-anak asuhannya bisa menemukan kelemahan The Citizens saat pertandingan.

"Selalu ada hal-hal yang bisa dimanfaatkan, tidak peduli betapa bagusnya tim itu. Mereka banyak menguasai bola, namun kami harus sabar dan mengerti kapan harus menekan," ujar Hughes.

Di pihak lain, tuan rumah Manchester City enggan sesumbar dengan peluang besar mengalahkan Southampton. Guardiola ingin para pemainnya fokus pada pertandingan nanti.

"Saya terkesan dengan kualitas lini tengah dan depan Southampton. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas yang membuatnya sulit dikalahkan. Pertandingan nanti akan berjalan sulit," kata Guardiola.

Dari posisi di klasemen sementara Premier League, dua tim bagai langit dan bumi. Manchester City berada di papan atas, sementara Southampton menempati papan bawah.

Perkiraan susunan pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Southampton: Alex McCarthy; Cedric Soares, Jack Stephens, Wesley Hoedt, Ryan Bertrand; Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Mario Lemina, Mohamed Elyounoussi; Danny Ings

Manajer: Mark Hughes