LeBron James Cetak Sejarah NBA


Usai menjamu Portland Trail Blazers dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA, Kamis (15/11/2018) pagi WIB, Lebron James sukses membawa kemenangan bagi Los Angeles Lakers. Tak sampai di situ, James resmi dinobatkan menjadi pencetak skor tertinggi ke-5 dalam sejarah kompetisi NBA, mengkudeta posisi Wilt Chamberlain.

Ketika ditanya mengenai prestasi yang diraih anak asuhnya, pelatih LA lakers Luke Walton mengungkapkan bahwa itu adalah buah dari kerja keras James. "Yah, itu bagian dari apa yang membuat bekerja untuk Lakers sangat luar biasa," ungkap Walton dilansir ESPN.

"Anda memiliki sejarah ini di sini. Agar dia di sana berbicara lebih banyak tentang apa yang telah dia lakukan selama seluruh kariernya, tentu saja, sebagai seorang pemain. Fakta bahwa dia mengenakan jersey Laker saat dia melakukan sesuatu yang lebih hanya menambah warisan dari Lakers," tambahnya.




Tampil di Staples Cente, AS, James menyelesaikan pertandingan dengan raihan poin tertinggi (44) dimusim ini. Bintang Lakers juga menyumbang 10 rebound dan 9 assist dalam kemenangan tuan rumah atas tim besutan Terry Stotts, dengan skor akhir 126-117.

Dilansir laman resmi NBA, James sukses merangsek ke daftar 5 besar pencetar skor tertinggi sepanjang sejarah NBA dengan poin 31,425, menggeser posisi pebasket veteran Wit Chamberlain dengan poin 31,419.

Sementara posisi pertama dipegang Kareem Abdul-Jabbar (38.387), disusul Karl Malone (36.928), Kobe Bryant (33,643), dan Michael Jordan (32.292). Seperti James, ketiganya merupakan jebolan dari tim yang berbasis di Los Angeles, AS.