Kerennya Motor Kustom Terbaru Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor menuju Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). Tampil dengan gayanya yang khas, Jokowi mengendarai sepeda motor custom untuk menuju ke pasar. (HO/Biro Pers Setpres)
Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperlihatkan motor kustom terbarunya ke publik. Tepatnya saat Jokowi blusukan ke Pasar Anyar di Tangerang, Minggu (4/11/2018) pagi.

Motor kustom yang ia tunggangi adalah Kawasaki W175 yang digarap oleh Katros Garage. Motor berkelir hijau tua itu bergaya Street Tracker.

Motor yang dikendarai benar-benar berbeda dengan versi pertama yang pernah diperlihatkan Andi Akbar alias Atenk yang tak lain builder Katros Garage.

Posisi duduk motor kustom terbaru Jokowi ini dibuat lebih rendah dengan posisi foot step agak menjorok ke depan ala motor cruiser.

Pada bagian tangki, indentitas sang pemilik ditonjolkan dengan tersemat tulisan "Jokowi" di sisi samping.

Sektor kaki-kaki nampak gagah berkat pengaplikasian suspensi depan upside down serta penggunaan ban gambot baik di depan maupun belakang. Sistem saluran gas buang bawaan pabrik juga digusur dengan knalpot kustom.

Seperti saat mengunjungi IMOS 2018 pada Sabtu (3/11/2018), Jokowi kembali mengenakan jaket merah andalannya ketika riding pagi tadi.

Jaket tersebut merupakan buatan Bull Syndicate, perusahaan apparel lokal asal Solo, Jawa Tengah.

Menariknya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan helm murah, yakni Cargloss tipe CF. Helm tersebut dijual Rp 200 ribuan.

Padahal dalam beberapa kesempatan riding, Jokowi mengenakan helm premium seperti Airoh maupun Nolan.