Inter Milan Vs Barcelona: Duel Penentu Ke Fase Knock Out

Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Radja Nainggolan ke gawang Genoa pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (3/11). Inter menang 5-0 atas Cagliari. (AFP/Miguel Medina)
Duel sengit Inter Milan vs Barcelona bakal terjadi di ajang Liga Champions, dinihari WIB nanti. Inter Milan sebagai tuan rumah menjamu Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, pada Matchday 4 Grup B.

Duel ini akan menjadi penentu siapa yang bakal lolos ke fase knock-out. Tak pelak, banyak memprediksi pertandingan ini akan berlangsung sengit.

Pada matchday sebelumnya, di laga Inter Milan vs Barcelona, tanpa Lionel Messi yang cedera, Barcelona mengalahkan Inter 2-0 di Camp Nou lewat gol dari Rafinha dan Jordi Alba. Alhasil, Barcelona memimpin klasemen dengan perolehan sembilan poin. Inter Milan berada di posisi dua dengan poin enam.

Dua tim lain di Grup B, Tottenham dan PSV Eindhoven masing-masing baru memiliki satu angka. Jika menang di San Siro, Barcelona akan dipastikan jadi juara grup dengan dua laga tersisa.

Sementara itu, Inter akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar bersama lawannya jika menang dan partai Tottenham vs PSV di Wembley berkesudahan imbang.

Peluang Inter Milan cukup terbuka. Satu di antaranya, Barcelona masih takkan diperkuat Messi yang bahkan tak masuk skuat. Selain itu, Inter sudah bisa kembali diperkuat Radja Nainggolan yang absen di Camp Nou akibat cedera.

Nainggolan telah kembali dari cedera, dan menandai comeback-nya dengan satu gol ketika Inter membantai Genoa 5-0 di Serie A akhir pekan kemarin. Itu adalah kemenangan yang impresif, karena Inter melakukannya tanpa pemain-pemain seperti Matias Vecino maupun Mauro Icardi yang memang sengaja diistirahatkan.

Barcelona juga baru saja menang 3-2 atas tuan rumah Rayo Vallecano di liga. Namun Barcelona sebenarnya nyaris kalah. Sempat tertinggal 1-2, Barcelona secara dramatis memastikan kemenangan lewat gol-gol Ousmane Dembele dan Luis Suarez di penghujung laga.

Rayo saja bisa membobol gawang Barcelona dua kali. Wajar jika Inter Milan merasa cukup optimistis menatap laga ini.