Duel Manny Pacquiao vs Adrien Broner Resmi Diumumkan

Pacquiao dan Broner direncanakan akan melakukan tur untuk mempromosikan pertarungan mereka pada Senin (19/11/2018) di Gotham Hall New York

Pertarungan akbar antara bintang tinju Filipina Manny Pacquiao dan mantan juara kelas welter dunia Adrien Broner secara resmi akan diumumkan pada Senin (19/22/2018) di New York. Laga kedua bintang tinju tersebut direncanakan akan berlangsung pada Januari 2019 di Las Vegas.

Dilaga terakhirnya, Pacquaio (60-7-2, 39 KO) sukses merengkuh mahkota kelas welter reguler di World Boxing Association (WBA) usai mengalahkan Lucas Matthysse di ronde ke-7, Juli lalu. Laganya melawan petinju asal Argentina tercatat menjadi kemenangan KO pertamanya sejak 2009, mengalahkan Miguel Cotto dari Puerto Rico.

Meski begitu, Pacquiao, yang kini juga menjabat sebagai senator di Filipina, sempat kehilangan gelar kelas welter World Boxing Organization (WBO) saat bentrok dengan Jeff Horn asal Australia, Juli tahun lalu. Tampil di Suncorp Stadium di Brisbane, Australia, Horn menang atas Pacquiao dengan keputusan bulat. 

Sementara Broner (33-3-1, 24 KO), sempat menelan kekalahan kala bentrok dengan Mikey Garcia pada pertarungan kelas welter junior versi WBC, Juli tahun lalu. Ditahun yang sama, petinju kelahiran tahun 1989 itu juga melawan juara kelas welter Jessie Vargas di Brooklyn dengan hasil imbang. 

Dilansir The Straits Time, Pacquiao dan Broner direncanakan akan melakukan tur untuk mempromosikan pertarungan mereka pada Senin (19/11/2018) di Gotham Hall New York dan Selasa (20/11/2018) di Waldorf Astoria di Beverly Hills, dimana laga keduanya akan digelar pada 19 Januari tahun depan di MGM Grand di Las Vegas, Nevada.

Sejatinya, Pacquiauo, yang baru saja menandatangani kontrak dengan grup Premier Boxing Champions milik Al Haymon, menginginkan laga bentrok dengan Floyd Mayweather. Pasalnya pertandingan ulang antara kedua legenda tinju tersebut digadang-gadang akan menghasilkan bayar-per-tayang (Pay-Per-View/PPV) yang tinggi. Meski begitu, Pacquaio tidak bisa meremehkan petinju bernama panjang Miguel Angel Garcia Cortez