Bocoran Terungkap, Begini Bentuk Smartphone Nokia dengan Lima Kamera Utama

Tampilan render Nokia 9 yang baru saja beredar di internet (sumber: 91mobiles)
Desas-desus soal Nokia 9 yang hadir dengan lima kamera, kembali muncul. Kali ini, giliran render smartphone tersebut yang bocor di internet.

Bocoran mengenai smartphone ini pertama kali diunggah oleh OnLeaks dan 91Mobiles. Dalam unggahan tersebut, wajah utuh Nokia 9 diperlihatkan dengan jelas.

Dikutip dari Android Authority, Rabu (7/11/2018), tampilan ini juga menunjukkan lima kamera utama yang disebut-sebut akan diusung oleh Nokia.

Secara garis besar, tampilan ini mirip dengan bocoran gambar Nokia 9 yang sebelumnya sempat beredar. Selain lima lensa, disematkan pula LED flash dan sensor hitam misterius di belakang bodi.

Hingga saat ini, belum ada informasi soal fungsi dari kamera-kamera tersebut. Namun, jika  menilik kebanyakan lensa kamera smartphone yang ada sekarang, tiga dari lima tersebut merupakan lensa standar, telephoto, dan super wide angle.

Sementara, dua lensa lain kemungkinan besar merupakan lensa monokrom atau sensor depth field. Dalam laporan terbaru, kode nama smartphone ini juga berhasil terungkap.

Data terbaru yang diketahui dari situs resmi HMD Global, Nokia 9 Pureview dikenal dengan nama 'Olympic'. Penamaan ini diperkirakan terinspirasi simbol Olimpiade yanng terdiri dari lima cincin serupa dengan jumlah kamera Nokia 9.

Sebagai tambahan, flagship smartphone tersebut akan menjalankan Android 9 Pie lengkap dengan patch keamanan bulan November.

Kabarnya, Nokia 9 akan diperkenalkan akhir tahun ini, tetapi HMD memutuskan untuk menundanya hingga awal 2019.