Beli Pemain, Guardiola Habiskan Rp 9,3 Triliun

Pep Guardiola, Pelatih Manchester City

Guardiola disebut telah mengungkapkan rencananya di bursa transfer kepada manajemen klub. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini merasa, Manchester City hanya perlu satu tambahan pemain untuk dua bursa ke depan.

Guardiola sendiri telah menghabiskan lebih dari 500 juta pound sterling atau Rp 9,3 triliun untuk belanja pemain sejak datang ke Manchester City pada musim panas 2016. Rekor transfer Pep selama di City dipegang oleh Riyad Mahrez saat diboyong dari Leicester seharga 60 juta pound sterling.

Meski tergolong boros, Guardiola mampu membayar gelontoran uang klub dengan sederet prestasi. Hingga kini, tiga trofi berhasil dipersembahkan manajer berusia 47 tahun tersebut.

Di musim ini, Manchester City juga masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 32 poin. Yang luar biasa, Sergio Aguero dan kawan-kawan belum terkalahkan hingga pekan ke-12.

Sementara itu, terkait pemain yang menjadi target, Guardiola kabarnya telah menetapkan dua pemain. Rumornya, Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers berada dalam daftar belanja Guardiola.

Terkait jumlah pemain, menurut data transfermarkt, Guardiola diketahui telah memboyong total 22 pemain ke Etihad Stadium. Mayoritas pemain yang diboyong Guardiola berposisi sebagai pemain belakang.