Belanda Singkirkan Prancis ke 4 Besar, Van Dijk Bangga.


Kapten timnas Belanda Virgil van Dijk Bangga timnya lolos ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2018/2019. Memuncaki klasemen adalah fantastis, dimana De Oranje mengangkangi dua tim peraih trofi Piala Dunia dua edisi terakhir, Prancis dan Jerman.

Belanda memastikan lolos setelah bermain imbang dengan Jerman 2-2 pada laga pamungkas Grup 1 Liga A Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2018/2019 di di VELTINS-Arena, Senin (19/11/2018) atau Selasa (20/11/2018) dini hari WIB

De Oranje -julukan timnas Belanda- menyusul Swiss, Portugal, dan Inggris ke 4 besar Liga Bangsa Bangsa 2018/2019. Undian semifinal digelar 3 Desember di Shelbourne Hotel, Dublin, Republik Irlandia. Portugal menjadi tuan rumah semifinal dan final. Semifinal digelar di Porto atau Guimaraes, 5-6 Juni 2019. 

Dengan hasil ini, Belanda memuncaki klasemen Grup 1 Liga A dengan tujuh poin, setara dengan raihan Prancis. De Oranje menyingkirkan Prancis dengan keunggulan selisih gol memasukkan dan kemasukan. Jerman yang mengemas dua poin terdegradasi ke Liga B.

"(Finis sebagai juara grup) adalah fantastis. Kami semua harus bangga pada diri kami sendiri. Saya paham diri saya. Ini sungguh perasaan yang hebat bagi kami semua. Kami bekerja sangat keras setiap pertandingan dan mendapatkan balasannya untuk itu, karena itu fantastis," katanya dilansir laman UEFA.

Van Dijk menjadi penentu hasil imbang Belanda lewat gol injury time (90+1) setelah Quincy Promes memperpendek ketertingaglan di menit ke-85. Dua gol Jerman dicetak di babakeprtama melalui Timo Werner (9) dan Leroy Sane (20).