Bek Manchester City Hebat karena Sering Lawan Messi dan Ronaldo

Bek Manchester City, Aymeric Laporte. (AFP Photo/Lindsay Parnaby)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut bek andalannya, Aymeric Laporte meraih kesuksesan karena sudah terlatih bertemu bomber papan atas dunia.

Manchester City mendatangkan Laporte dari Athletic Bilbao pada Januari lalu. Pemain berpaspor Prancis itu diboyong dengan harga yang tak murah, yakni mencapai 57 juta poundsterling, rekor pembelian termahal City kala itu.

Meski sempat kesulitan beradaptasi, Laporte sukses mendapat satu tempat di tim utama The Citizens pilihan Pep. Musim ini pemain 21 tahun itu selalu tampil dalam setiap laga City di Premier League.

Pep menyebut salah satu kunci kesuksesan Laporte adalah selalu berada dalam keadaan bugar karena tak bermain di level internasional. Sejauh ini Laporte memang belum mendapat panggilan dari timnas Prancis meski bersinar bersama Manchester City.

"Pertama, ia memiliki kualitas dan mentalitas, ia pemain yang mau belajar. Ia punya arogansi yang cukup dan itu penting untuk bermain di level tinggi," ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

"Ia tak bermain di Piala Dunia jadi ia bugar. Ia tak dipanggil Prancis jadi ia bugar lagi dan ia bermain di level tinggi. Kami sangat puas dengan apa yang sudah ia tunjukkan sejauh ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Guardiola juga menyoroti pengalaman segudang yang sudah didapatkan Laporte selama bermain di La Liga dengan menghadapi pemain papan atas seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Ia kuat, ia tak kurus atau kecil, ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi tapi tak terlalu lama," tutur Guardiola.

"Lebih dari 100 laga bermain melawan Messi, Ronaldo, Neymar, itu membantu. Hal itu sudah berada dalam tubuhnya, dalam pikirannya," terangnya.