Banyak yang Tajir, Kota Ini Jadi 'Markas' Supercar di Seluruh Dunia

Pesta resepsi yang digelar secara ekslusif di Pulau Dewata pun tak lepas dari kawalan para pemilik mobil supercar ala Italia itu.
Keberadaan mobil super alias supercar memang banyak terdapat di kota-kota besar. Namun, ada satu kota yang ternyata seperti menjadi markas supercar di dunia.

Menurut sebuah penelitian, yang dilakukan oleh Activity Superstore dan didasarkan analisis aplikasi instagram, London, Inggris menjadi kota dengan populasi supercar terbanyak. Demikian dilansir Motor1, Sabtu (11/11/2018).

Dalam penelitian tersebut, dari foto yang beredar di Instagram dari 12 produsen supercar, termasuk Ferrari, Lamborghini, dan Pagani ditemukan bahwa sebanyak 148,1 juta foto supercar paling banyak di London. Data foto yang diambil dalam penelitian ini, merupakan foto yang disebar dalam kurun waktu 3 jam.

Secara detail, sebanyak 6,1 juta foto supercar berada di London, menyusul sebanyak 5,9 juta di Moskow, dan 4 juta di Los Angeles.

Sementara itu, lokasi populer di London untuk penampakan supercar berada di toko Harrods yang terkenal di dunia, Park Tower Hotel, dan Sloane Street di Knightsbridge, serta alun-alun Lowndes di Belgravia, serta The Dorchester Hotel di Mayfair.

Berbicara soal urutan kota yang memiliki populasi supercar di dunia, lanjut di peringkat empat ditempati New York dengan 3,7 foto tersebar, serta Dubail kelima dengan 3,6 juta foto. Paling mengejutkan, Monaco berada di posisi di bawah Dubai untuk peredaran supercar, dilanjutkan Stuttgart dan Toronto.

Sedangkan untuk merek supercar yang banyak diposting, Ferrari menduduki puncak dengan 53 juta postingan, Lamborghini 48,1 juta postingan, dan Porsche 43,1 juta unit.