ASUS VivoBook S S430, Laptop Modern Harga Terjangkau untuk Milenial



Memilih laptop bagi milenial bukan perkara yang mudah. Meskipun laptop dengan teknologi canggih dan ringkas banyak tersedia di pasaran, hal tersebut belum memenuhi kebutuhan milenial. Pasalnya, laptop tersebut kebanyakan menghadirkan desain klasik seperti hitam dan abu-abu.

Padahal milenial identik dengan warna catchy yang tidak membosankan. Belum lagi biasanya laptop premium dibanderol dengan harga yang mahal.

Menjawab kebutuhan tersebut, ASUS menghadirkan ASUS VivoBook S S430. Laptop ini didesain modern dengan 5 pilihan warna eksklusif. Adapun pilihan warnanya antara lain Firmament Green, Starry Grey-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal, dan Icicle Gold.

Untuk dibawa berpergian pun ringkas karena ketebalan bodi ASUS VivoBook S S430 hanya 18mm. Sehingga laptop ini juga masuk ke dalam kategori ultrabook karena ketebalannya di bawah 20mm. Tampilan layarnya pun lebih lega karena teknologi NanoEdge Display dan bezel yang didesain sangat tipis, hanya 4,8mm dengan screen-to-body ratio hingga 84%

Bezel tersebut juga membuat layar ASUS VivoBook S S430 tampak seperti tidak memiliki batas sehingga membuat tampilannya lebih elegan. Perlu diketahui, NanoEdge Display merupakan salah satu fitur premium yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di lini ZenBook, laptop kelas premium dari ASUS.

ASUS juga menyematkan dua opsi prosesor, yaitu Intel Core i7-8550U yang memiki kecepatan hingga 4GHz dan Intel Core i5-8250U yang memiliki kecepatan hingga 3,4GHz. Prosesor kencang tersebut juga didukung oleh chip grafis Nvidia MX150 yang memiliki VRAM GDDR5 sebesar 2GB, serta RAM sebesar 8GB. Jadi performanya dijamin prima untuk berbagai kegiatan.Dipakai mengetik dalam waktu lama pun memberi kenyamanan yang maksimal. Sebab, ASUS VivoBook S S430 dilengkapi ErgoLift Design yang memungkinkan bagian keyboard terangkat dan membentuk sudut 3,5°. Fitur ini juga membuat aliran udara lebih optimal dibandingkan laptop lain karena juga berfungsi sebagai sistem pendingin laptop dengan kipas terintegrasi.

Untuk penyimpanannya, ASUS VivoBook S S430 mengkombinasi M.2 SSD yang kencang dan HDD yang lega. M.2 SSD yang digunakan adalah tipe SATA dengan kapasitas 256GB. Kemudian HDD sebesar 1TB dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai data pribadi. Hebatnya, pengguna ASUS VivoBook S S430 bisa menyimpan hingga 2 juta foto atau video HD berdurasi hingga 500 jam.

Baterainya pun tak kalah canggih, ASUS VivoBook S S430 menggunakan baterai Lithium-Ion yang memiliki 3-cell berdaya 42Wh dan fitur Fast Charging. Pengguna bisa mendapatkan kecepatan pengisian daya sebesar 60% yang bisa dicapai hanya dalam waktu 49 menit.

Bukan milenial namanya kalau tidak membutuhkan internet. Demi memastikan koneksi terus stabil, VivoBook S S430 menyematkan koneksi nirkabel melalui dual-band 802.11ac Wi-Fi dan Bluetooth 4.2. Dengan keunggulan ini, VivoBook S S430 tetap terhubung ke internet serta peripheral nirkabel lainnya seperti mouse atau headset.

VivoBook S S430 turut menyediakan tiga port USB Type-A demi memudahkan penggunanya memindahkan data. Salah satunya adalah port USB 3.1 yang memiliki kecepatan transfer data tinggi. Ada juga USB 3.1 Type-C sehingga laptop ini bisa dihubungkan ke berbagai perangkat modern lainnya.

Fitur-fitur tersebut menjawab kebutuhan milenial akan laptop yang canggih, ringkas, dan modern. Untuk harganya, ASUS VivoBook S S430 dibanderol dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp 12,799 juta. Meningat ASUS VivoBook S S430 membawa ragam fitur sekelas perangkat premium, harga ini tentu terjangkau.

1 comments:

Author
avatar

For years, Apple had been appreciated by graphic designers, artists, and other visually minded people who appreciated the plethora of graphics programs on Apple's computers. Read Reviews: 15 Hand-Picked Gaming laptops under 300 dollars

Reply