Tanpa Ronaldo, Gareth Bale Jadi Sosok Vital Real Madrid

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. (FRANCK FIFE / AFP)
Sebelum Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus, pemain Real Madrid yang paling sering dilaporkan bakal hengkang adalah Gareth Bale. Kini, seiring kepergian Ronaldo, Madrid tampaknya tak akan melepas Bale di musim panas ini.

Sejak Zinedine Zidane mengambil alih kursi pelatih Real Madrid pada Januari 2016, nasib Gareth Bale memang langsung berubah drastis. Secara perlahan, ia mulai tersingkir dari starting XI Los Merengues dan lebih sering tampil sebagai pengganti.

Selain itu, faktor cedera juga jadi penghalang bagi Bale untuk mendapat kepercayaan dari Zidane. Selama bermain di bawah asuhan Zidane, ia hanya dimainkan dalam 82 laga dengan total menit bermain 5.566. Statistiknya adalah 40 gol dan 17 assist.

Bahkan, Gareth Bale sendiri sudah secara terang-terangan merasa tak betah di Madrid. Ia ingin memperkuat klub di mana ia mendapat jaminan bermain secara regular. Manchester United yang disebut-sebut bakal jadi tujuan pemain asal Wales itu.

Namun, tampaknya Bale akan mengurungkan niatnya untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Itu karena kursi pelatih Madrid kini sudah diambil alih Julen Lopetegui. Seperti dilansir Football Espana, Lopetegui akan menjadikan pemain berusia 29 tahun itu sebagai sosok vital di Madrid.

Penyebabnya adalah karena stok pemain bintang Madrid kini berkurang seiring kepergian Ronaldo. Alhasil, sosok seperti Bale sangat dibutuhkan bagi tim seperti Madrid. Namun, Bale sendiri tak serta merta mendapat jaminan bermain secara cuma-cuma. Pasalnya, masih ada beberapa pemain yang jadi pesaingnya, sebut saja Isco dan Marco Asensio.

MU sendiri awalnya begitu ngebet mendapatkan mantan pemain Tottenham Hotspur itu. Namun, Setan Merah keberatan dengan besarnya upah yang diterima Bale saat ini. Ya, Bale adalah pemain dengan gaji tertinggi keempat di dunia setelah Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo. Ia mendapatkan upah hingga 650.000 pounds per pekan atau 33,8 juta euro per musim.

Di sisi lain, Bale telah bergabung dengan Madrid sejak musim panas 2013 saat direkrut dari Tottenham dengan biaya 100,8 juta euro. Selama itu, ia telah tampil dalam 189 laga, mencetak 88 gol, dan menciptakan 57 assist.

Rapor Bale di Setiap Klub :

Southampton: 5 gol, 12 assist dari 44 laga

Tottenham Hotspur: 56 gol, 58 assist dari 203 laga

Real Madrid: 88 gol, 57 assist dari 189 laga