Ronaldo Beri Tip Rp 336 Juta untuk Pegawai Hotel

Para suporter menyambut kedatangan bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tiba untuk menjalani tes kesehatan di area Stadion Allianz, Turin, Senin (17/7/2018). CR 7 hijrah dari Real Madrid ke Juventus. (AFP/Miguel Medina)
Pesepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo memberikan kejutan manis bagi pegawai hotel tempat ia dan keluarganya menginap di sebuah resort Yunani pada awal Juli lalu.

Dikabarkan The Sun, pemain berusia 33 tahun ini meninggalkan staf hotel dengan tip sebesar 17.850 pound sterling atau setara Rp 336 juta dalam kurs saat ini (1 pound sterling = Rp 18.854).

Ia tidak lupa berpesan pada pihak manajemen hotel agar uang tersebut dibagikan secara adil di antara para staf.

Plesiran Ronaldo di daerah Peloponnese di Yunani memang spesial, karena ia memboyong keluarganya. Liburan ini diambilnya setelah negaranya tereliminasi dari Piala Dunia 2018, dan tepat sebelum pengumuman resmi kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus.

Nilai transfer yang digelontorkan I Bianconeri mencapai 100 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun (1 euro = Rp 16.805).

Kepindahan Ronaldo ke Juve juga memberi keuntungan finansial tambahan bagi Sang Nyonya Tua. Pasalnya, jersey Ronaldo yang bernomor tujuh langsung laku sebesar 54 juta euro atau setara dengan Rp 907 miliar. Itu pun hanya dalam penjualan 24 jam pertama saja.

Sampai saat ini, Ronaldo masih berpredikat sebagai atlet paling kaya di dunia. Kekayaannya ditaksir mencapai USD 93 juta, dan melewati LeBron James, Lionel Messi dan Roger Federer.