Polri: Baku Tembak di Kaliurang Penindakan Terorisme, 3 Terduga Tewas

Gaya Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat penangkapan terduga teroris di Jalan Gempol Raya, Kunciran Indah, Tangerang, Banten, Rabu (16/5). Petugas tampak menenteng senjata laras panjang dan menggunakan penutup wajah. (Istimewa)
Polri memastikan, baku tembak yang terjadi di Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Sabtu (14/7/2018) merupakan penindakan terhadap terorisme. Pihak kepolisian menyatakan, ada tiga terduga teroris yang meninggal dalam kejadian itu.

"Benar, sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Kaliurang KM 10 terjadi beberapa tembakan dari petugas Densus 88 AT yang akan melakukan upaya penanggulangan terorisme terhadap 3 terduga teroris," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Iqbal saat dikonfirmasi, Sabtu.

Iqbal mengatakan, ketiga terduga teroris tersebut melakukan perlawanan dan menyerang dengan senjata tajam dan senjata api. Densus 88 pun langsung melakukan tindakan tegas terhadap tiga terduga teroris itu.

"Karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, maka ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur, yang akibatnya tiga terduga teroris meninggal dunia," jelas dia.