MotoGP: Marquez Terjatuh, Dovi Seperti Dapat Emas

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mendapat keuntungan dari terjatuhnya Marc Marquez pada MotoGP Italia 2018. (Jean-Francois MONIER / AFP)
Mugello - Marc Marquez kembali menelan konsekuensi dari gaya balapnya yang agresif pada MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello. Pembalap Repsol Honda itu gagal mengantongi poin dari balapan tersebut akibat sempat terjatuh.

Gaya balap agresif memang sudah melekat dalam diri Marquez sejak melakoni debutnya di kelas MotoGP. Hingga musim 2018 bergulir, ia sama sekali tak mengubah gaya balapnya. Biasanya, The Baby Alien lebih banyak terjatuh saat latihan bebas.

Namun, kali ini kesialannya datang di momen yang tidak tepat. Itu karena ia terjatuh pada tikungan ke-10 lap keempat. Meski mampu melanjutkan balapan, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu finis ke-16 dan akhirnya tak mendapatkan poin.

Tentu saja, terjatuhnya Marquez jadi sebuah keuntungan besar bagi para rivalnya dalam perburuan gelar MotoGP. Itu karena jarak di antara Marquez dan mereka kini tak begitu jauh. Hal itu juga berlaku untuk pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Segalanya telah kembali sedikit terbuka dan saya percaya bahwa sekarang situasinya lebih baik meski masih ada celah besar. Jika Anda melihatnya dari sudut pandang ini, (29 poin) adalah celah yang besar. Tapi mengingat masih ada banyak balapan, hasil ini seperti emas," ujar Dovi, dikutip Motorsport.