Lorenzo Bocorkan Triknya saat Juarai MotoGP Italia 2018

Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

MUGELLO – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, akhirnya mengungkapkan kunci kemenangannya saat melakoni gelaran balapan MotoGP Italia 2018. Ia mengatakan ada trik khusus yang membuatnya tampil luar biasa ketika balapan di Sirkuit Mugello, Italia, tersebut. Trik itu adalah Lorenzo ternyata mengubah gaya balapannya saat tampil di balapan tersebut.

Lorenzo mengaku benar-benar mengubah gaya balapannya saat di seri keenam MotoGP itu. Selama ini, pembalap berjuluk X-Fuera tidak pernah memikirkan akan menghemat kondisi ban depan. Ia hanya fokus untuk memacu kuda besinya untuk mencapat kecepatan tertinggi hingga menyalip pembalap lainnya.



Akan tetapi, saat Lorenzo balapan di Mugello. Ia merasa harus mengubah gaya balapannya selama ini. Alhasil, Lorenzo pun melakukan balapan dengan memfokuskan diri untuk menghemat kondisi ban depan. Dan pada akhirnya, perubahan gaya balapan Lorenzo itu berbuahkan hasil karena dapat menjadi pemenang di seri tersebut.

“Saya hanya benar-benar mengubah gaya balapan saya sepenuhnya. Yakni dengan menyelatmatkan kondisi ban depan saya. Hal itu adalah perubahan gaya mengendarai yang cukup besar di sepanjang hidup saya,” kata Lorenzo, seperti disadur dari Auto Sport, Kamis (7/6/2018).



“Hal itu (mengubah gaya balapan) ternyata benar-benar bekerja. Karena seusai balapan saya melihat kondisi ban, dan ternyata kondisinya jauh lebih baik dari apa yang saya kira. Saya menggunakan pikiran saya dan benar-benar fokus. Tidak ada kesalahan dan saya memiliki cukup energi untuk terus melaju hingga putaran akhir,” tuntas pembalap berpaspor Spanyol itu.