Respek Warganet untuk Polisi yang Bantu Kucing Menyeberang

Viral Polisi Seberangkan kucing. (Instagram @rtmcpoldasumsel)
Sebuah tindakan sederhana namun menghangatkan hati dilakukan oleh seorang polisi yang membantu seekor kucing menyeberang jalan.

Polisi yang diketahui bernama Briptu Satria tampak menyeberangkan seekor kucing yang kebingungan di pinggir jalan.

Kucing tabby coklat yang tampak ketakutan di antara mobil angkot, bus, dan motor, langsung dijaga petugas sampai berhasil menyeberang.

Video yang direkam oleh rekan Briptu Satria diunggah langsung oleh akun Instagram RTMC Polda Sumsel pada Rabu (9//5/2018).

"Semua Mahluk hidup wajib kita jaga dan lindungi, karena mereka juga ciptaan Allah," tulis admin akun RTMC Polda Sumsel.

Aksi sang polisi dari anggota Satlantas Polres Muba, Polda Sumsel, menuai banyak pujian dan respek dari media sosial. Para warganet, terutama para pecinta hewan, langsung ramai-ramai mendoakan sang petugas.

"kucingnya disini nggu aba2 n blg thankyou! Pak Polisi makasi yaaa. Upahmu bsr disurga pak. Btw boleh dong dishare ig nya si bapak hehehe," tulis akun @luyabeatrix.

"All heroo.. semoga Allah byg membalas kebaikan bapak @rtmcpoldasumsel," kata akun @aghniaputrir.

"Bow down pak, saya harap semua petugas seperti bapak yang di video, whoever you are sir, keep your heart to be kind to every kind ... Tuhan memberkati bapak n keluarga," ucap akun @mutia.sammuel.