Real Madrid Tutup Pintu untuk Kiper MU

Kiper Real Madrid, Keylor Navas, berusaha menangkap bola tendangan striker Espanyol, Gerard Moreno, pada laga La Liga di Stadion RCDE, Barcelona, Selasa (27/2/2018). Espanyol menang 1-0 atas Real Madrid. (AP/Manu Fernandez)
Real Madrid tampaknya akan mengakhiri pengejaran mereka terhadap kiper Manchester United (MU) dan Chelsea. Sepertinya, klub raksasa Liga Spanyol itu, akan memberi lagi waktu untuk Keylor Navas sebagai kiper nomor satu.

Kiper asal Kosta Rika itu, menampilkan permainan fantastis sejak pergantian tahun lalu. Ia mampu meyakinkan para tokoh senior Los Blancos bahwa ia bermain cukup baik.

Kehebatan Navas sudah ditunjukkan di laga El Clasico kemarin melawan Barcelona. Ia membantu menyelamatkan Real Madrid membawa satu poin dari kandang Barcelona.

MU sendiri sudah beberapa kali menolak tawaran dari juara Liga Champions ini, soal kepindahan kiper mereka David de Gea.

Belum lama ini, De Gea resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year. Ia mendapat total 2/3 suara yang masuk, unggul jauh dari dua nominasi lainnya, yaitu Jesse Lingard dan Romelu Lukaku.

Real Madrid sebelumnya juga berminat merekrut kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Apalagi, keluarga pemian internasional Belgia itu masih tinggal di Madrid, dan dia juga telah menyatakan niatnya untuk kembali ke kota itu, suatu hari nanti.

Namun, media Spanyol, Don Balon, mengklaim bahwa Real Madrid masih terkesan dengan penampilan Navas.

Madrid akhirnya memutuskan untuk memprioritaskan memperkuat bagian lain dari skuat mereka ketimbang mendatangkan kiper baru.

Situasi ini juga membuat bahagia pelatih MU, Jose Mourinho. Pasalnya, De Gea juga sudah menunjukkan kehebatannya bersama MU.

Menurut pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, MU telah menawarkan gaji yang tidak bisa ditandingi Real Madrid buat De Gea.