Finis Empat Besar, Target Liverpool Sudah Tercapai

Liverpool sudah gembira jika finis empat besar di Liga Inggris (AP Photo/Alessandra Tarantino)
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan posisi empat besar klasemen sudah menjadi prestasi yang besar bagi tim asuhannya. Itu disebutnya memang sudah menjadi targetnya di awal musim.

Liverpool memang sudah meraih tiket di final Liga Champions. Meski begitu, Liverpool belum mengamankan posisi empat besar karena masih bersaing dengan beberapa tim lainnya.

Liverpool berada di posisi tiga dan unggul enam poin atas Chelsea. Meski begitu, Liverpool hanya menyisakan dua laga lagi sedangkan Chelsea tiga.

"Menyegel posisi empat besar bakal jadi kesuksesan besar. Ini sebenarnya menjadi target awal kami di musim ini," ujar Klopp seperti dikutip soccerway.

"Anda tentu ingin jadi juara tapi jelas setelah beberapa bulan hal itu sulit terjadi. Maka itu target kami lolos ke Liga Champions. Itu bakal jadi sukses besar," ucapnya.

Klopp mengatakan, tampil di final Liga Champions ibarat mimpi yang tak pernah ditargetkan timnya di awal musim. Tak ada seorang pun di Liverpool, katanya, yang menyangka bisa tembus final Liga Champions.

"Anda tak bisa merencanakan target ke final Liga Champions. Tak ada yang bisa menduga ini di awal musim," ucapnya.

"Tentu Anda memang bisa menargetkan prestasi hingga sejauh mungkin tapi target utama saya tetap empat besar. Kami bekerja keras untuk itu dan kami ingin membereskannya sekarang."

Klopp memuji kerja keras yang dilakukan pemain sejauh ini. Meski dihajar badai cedera seperti Emre Can, Alex Oxlade-Chamberlain dan Joel Matip, tapi Liverpool tetap melaju.

Pemain disebutnya sudah banyak berkembang. Pemain sudah ditempa oleh kompetisi lokal dan Eropa yang sulit."Ini sudah menjadi musim yang sulit bagi pemain," ujarnya.

"Pemain berjuang keras sana sini untuk memperbaiki kekurangan. Kami juga bersatu di lapangan. Tanpa itu, kami tak akan bisa sejauh ini," ujarnya.