Bahagia Campur Haru, Istri dari Iptu Yudi Korban Rusuh Mako Brimob Melahirkan

Sebuah karangan bunga dari jajaran Lantas Kota Tangerang menghiasi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Kamis (10/5). Pasca kerusuhan napi teroris di Rutan Cabang Salemba, dua karangan bunga dikirim menggunakan sepeda motor. (Herman Zakharia)
Kabar gembira sekaligus haru datang dari institusi Polri, anak dari Briptu Yudi Rospuji terlahir ke dunia tepat pada hari ini, Kamis (10/5/2018).

Iptu Yudi Rospuji merupakan salah satu korban meninggal dalam insiden pembebasan Rumah Tahanan (Rutan) Salemba cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Ini takdir dari Yang Mahakuasa, ketika ayahnya pulang ke pangkuan Ilahi, putranya lahir di muka bumi," ujar Karopenmas Mabes Polri M Iqbal di Mako Brimob, Kamis (10/5/2018).

Iqbal berharap, sang putra almarhum bisa melanjutkan perjuangan sang ayah dalam membela negara. Harapan lain yakni sang anak menjadi anak saleh dan berbakti.

"Anak ini anak saya, dan anak seluruh anggota Polri. Tetap semangat," kata Iqbal.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto mengatakan, seluruh napi terorisme yang ada di Mako Brimob telah menyerah. Mereka menyerah setelah Polri mengultimatum dan melakukan penyerangan terhadap mereka.

"Sudah direncanakan serbuan untuk melucuti, menyerbu mereka di lokasi yang telah kita lokalisasi, kepung, tentunya sesuai dengan standar Polri dan internasional, aparat memberikan ultimatum, jadi bukan negosiasi ya, bahwa kita akan melakukan serbuan. Menyerah atau mau menanggung risiko serbuan itu. Tentu dengan batas waktu," kata Wiranto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).