Opera Tawarkan Browser Mobile Baru, Mudah Diakses dengan Satu Tangan

 
Opera baru meluncurkan aplikasi browser mobile anyar bernama Focus (sumber: opera)

Opera baru saja merilis aplikasi baru untuk pengguna perangkat mobile. Kali ini, perusahaan tersebut merilis sebuah peramban mobile yang diberi nama Opera Touch.

Dikutip dari The Verge, Jumat (27/4/2018), peramban ini didesain agar mudah digunakan dengan satu tangan. Jadi, seluruh tombol navigasi diletakkan di bagian bawah sehingga mudah diakses.

Sekadar informasi, kebanyakan peramban mobile saat ini meletakkan tombol navigasinya di bagian atas. Karena itu, pengguna kerap kesulitan mengakses tombol-tombol tersebut saat memakainya .

Opera Touch juga menyertakan fitur yang memungkinkan sinkronisasi antara penggunaan di perangkat mobile dan komputer. Dengan demikian, pengguna dapat mendapatkan pengalaman yang lebih mulus saat mengakses internet.

Tak hanya itu, Opera juga menghadirkan fitur yang diberi nama 'Flow'. Fitur ini akan menampilkan situs-situs yang sudah diakses di masing-masing platform sehingga pengguna dapat mengaksesnya sewaktu-waktu.

Untuk sekarang, Opera Touch baru tersedia untuk perangkat Android, sedangkan versi iOS masih dalam tahap pengembangan. Opera juga berencana untuk melanjutkan pengembangan dari peramban mobile besutannya.

Sekadar informasi, dalam beberapa tahun terakhir, Opera memang sedang fokus untuk mengembangkan peramban besutannya.

Awal tahun lalu, perusahaan juga sempat mengembangkan peramban baru yang diberi nama Neon, tapi hingga saat ini belum diketahui kelanjutannya.

Upaya Opera untuk menghadirkan aplikasi peramban mobile baru ini terbilang berani, mengingat perusahaan lain juga ada yang menawarkan fitur serupa. Terlebih, perangkat Android selalu dibekali dengan peramban bawaan, yakni Google Chrome.

Di sisi lain, layanan Opera selain peramban ternyata kurang mendapat perhatian. Beberapa aplikasi mobile besutan Opera dalam beberapa bulan terakhir resmi ditutup.

Tahun lalu, perusahaan asal Norwegia itu menutup aplikasi besutannya yang bernama Opera Max. Aplikasi yang meluncur pertama kali 2014 itu ditutup pada Agustus 2017.

"Opera memutuskan untuk menyetop Opera Max. Produk ini memiliki nilai yang jauh berbeda dari produk peramban kami. Karenanya, kami akan fokus pada peramban dan layanan lain di masa mendatang," tulis Opera dalam keterangan di situsnya.

Bagi yang belum mengetahui, Opera Max merupakan aplikasi yang ditujukan untuk menghemat kuota internet pengguna smartphone. Ini merupakan aplikasi non-peramban pertama yang dikembangkan oleh Opera.

1 comments:

Author
avatar

Saya ibu:lilis pengunjung baru di blog ini ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Aki wali Sentono karna berkat bantuan pesugihan putih sebesar 1 Miliar yang Aki berikan saya tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan Aki wali Sentono awalnya saya kurang yakin dengan adanya pesugihan tapi dengan ekonomi tidak perna bercukupan di tambah hutang lagi menumpuk sudah berapa banyak paranormal yang saya hubungi tidak ada satupun yang berhasil malahan hutang-hutang saya bertambah banyak cuma Aki wali Sentono yang memberikan hasil melalui bantuan pesugihan putihnya akhirnya saya bisa sukses kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya ini semua berkat bantuan Aki wali Sentono bagi teman-teman semua punya masalah ekonomi / terlilit hutang mau sukses seperti saya silahkan hubungi atau sms di No. 0823=9369=4699 Aki wali Sentono atau kunjungi website https://uanggaib999.blogspot.co.id saya akui beliau paranormal yang bisa di percaya karna betul betul memberikan hasil inilah kisa nyata dari saya ibu lilis tidak ada unsur kebohongan dalam hal ini terima kasih..

Reply