Jadwal Pertandingan Pekan ke-29 Premier League

Logo baru Premier League 2016-17. (Premier League)
Premier League pekan ke-29 bakal diwarnai big match antara Manchester City melawan Chelsea di Stadion Etihad. Pekan ke-29 akan berlangsung pada Sabtu (3/3/2018) hingga Selasa (6/3/2018) dini hari WIB. 

Manchester City saat ini kukuh di puncak klasemen sementara. Skuat asuhan Pep Guardiola tersebut mengumpulkan 75 poin, atau unggul 16 angka dari Manchester United yang berada di posisi kedua. 

Pada laga terakhir, Manchester City tampil gemilang dengan menekuk Arsenal tiga gol tanpa balas di Etihad Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan kedua The Citizens atas Arsenal, setelah beberapa hari sebelumnya mereka juga melakukan hal sama di ajang final Piala Liga Inggris. 

Satu pertandingan yang menarik dinantikan juga adalah Liverpool melawan Newcastle United, di Stadion Etihad. Liverpool sedang berada dalam performa bagus. Mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara, hanya terpaut dua angka dari Manchester United di peringkat kedua. 

Sementara itu, Manchester United akan bertandang ke markas Crystal Palace, Selhurst Park. Manchester United wajib meraih poin penuh agar posisinya tidak digeser The Reds: Berikut ini adalah jadwal lengkap pertandingan pekan ke-29 Premier League, termasuk big match Manchester City vs Chelsea:

Sabtu, 3 Maret

Burnley vs Everton
Kedua tim sedang berada dalam performa menurun di ajang Premier League sehingga membutuhkan kemenangan. Saat ini, Burnley berada di peringkat ketujuh klasemen sementara, sedangkan Everton menempati peringkat kesembilan.

Prediksi: 50 - 50
Leicester City vs Bournemouth
Status tuan rumah akan memberikan keuntungan besar bagi Leicester City saat menjamu Bournemouth. Selain itu, Jamie Vardy dan kawan-kawan juga bisa memanfaatkan kelemahan tim tamu dalam hal bertahan.

Prediksi: 55 - 45
Southampton vs Stoke City
Kedua klub sedang mengalami masa sulit. Southampton memiliki rekor buruk di kandang, sedangkan Stoke City masih terpuruk di zona degradasi (peringkat ke-19). Bagi Southampton, status tuan rumah bisa menjadi motivasi tambahan demi memperbaiki catatan penampilan di kandang.

Prediksi: 55 - 45
Swansea City vs West Ham United
Swansea City sedang mencari cara keluar dari zona degradasi. Pelatih anyar mereka, Carlos Carvalhal mampu meraih kemenangan pada laga perdana dan ia pun berpeluang melanjutkan catatan positif itu saat menjamu West Ham United.

Prediksi: 55 - 45
Tottenham Hostpur vs Huddersfield
Huddersfield mampu tampil baik dalam beberapa pekan terakhir (2 kemenangan beruntun melawan West Brom dan Bournemouth). Namun, mereka tentunya akan merasakah hal berbeda ketika bertandang ke Stadion Wembley untuk menghadapi Tottenham Hotspur.

Prediksi: 60 - 40
Watford vs West Bromwich Albion
Di atas kertas, Watford bisa memanfaatkan situasi West Bromwich Albion yang sedang terpuruk di dasar klasemen. Namun, mereka wajib mewaspadai motivasi tim tamu yang ingin mengincar poin demi menjaga asa lolos dari zona merah.

Minggu, 4 Maret
Liverpool vs Newcastle United
Fokus Liverpool menjamu Newcastle United di Anfield akan terganggu karena mereka akan tampil di ajang Liga Champions, pekan depan. Namun, di atas kertas, Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu meraih poin penuh pada laga ini.

Prediksi: 55 - 45
Brighton vs Arsenal

Kekalahan melawan Manchester City membuat Arsenal terus mendapat tekanan. Kini, mereka wajib menghapus catatan buruk tersebut saat bertandang ke markas Brighton. 

Prediksi: 45 - 55 
Manchester City vs Chelsea
Sementara Manchester City berada dalam performa impresif, Chelsea belum menampilkan performa konsisten. Pada pertandingan sebelumnya, Manchester City mengalahkan Arsenal, sedangkan The Blues takluk dari Manchester United di Old Trafford. 

Selasa, 6 Maret

Prediksi: 45 - 55
Crystal Palace vs Manchester United
Manchester United wajib mewaspadai motivasi tuan rumah Crystal Palace yang ingin menjauh dari zona degradasi. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Jose Mourinho wajib mencari cara meneruskan tren positif demi menjaga asa menjegal Manchester City di puncak klasemen.