Raja Salman Pecat Komandan Militer Utama Arab Saudi, Apa Alasannya?

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Saudi Press Agency, via AP)
Arab Saudi memecat komandan militer utamanya, termasuk kepala staf, dalam serangkaian dekrit yang dikeluarkan pada Senin, 26 Februari 2018, malam. Raja Salman juga mengganti Kepala Angkatan Darat dan Pertahanan Udara Saudi.

Dikutip dari BBC, Selasa (27/2/2018), Kepala Staf Jenderal Abdul Rahman bin Saleh al-Bunyan, termasuk di antara mereka yang dipecat. Sementara itu sejumlah tokoh militer telah mendapat promosi untuk menggantikan mereka yang dipecat.

Serangkaian penunjukkan juga diumumkan pada saat bersamaan, termasuk pengangkatan Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial, Tamadar bint Yousef al-Rama. Hal tersebut dinilai langka, mengingat Tamadar adalah perempuan.

Sementara itu Pangeran Turki bin Talal ditunjuk sebagai Wakil Gubernur Provinsi Asir Barat Daya.

Turki adalah saudara miliarder sekaligus Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal, yang tahun lalu ditahan dalam operasi anti-korupsi -- yang kemudian dibebaskan dua bulan kemudian.

Hal tersebut diwartakan oleh kantor berita resmi Arab Saudi, SPA. Namun dalam laporan tersebut, tidak diberikan alasan mengapa pemecatan dilakukan.

Langkah tersebut dilakukan di tengah terjadinya perang di Yaman, di mana koalisi pimpinan Saudi berperang melawan pemberontak di sana.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang juga menjabat sebagai menteri pertahanan, diyakini berada di balik pemecatan tersebut.

Pada 2017, puluhan tokoh terkemuka Saudi, termasuk sejumlah pangeran, menteri, dan miliader, dipenjara. Hal itu dilakukan saat Mohammed bin Salman memimpin upaya untuk memberantas korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.


1 comments:

Author
avatar

PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.



Reply