Heboh Mesin ATM di Bawah Laut Pulau Pahawang

Foto: Instagram @Ombass93
Pencinta wisata bahari baru-baru ini dikejutkan dengan spot menyelam terbaru berupa mesin ATM yang ada di Pulau Pahawang. Demi menarik kunjungan wisata, mesin ATM BRI ditenggelamkan untuk spot foto bawah laut Pahawang. Foto mesin ATM di bawah laut Pahawang yang tersebar di media sosial tersebut langsung viral dan mendapat tanggapan pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Suhendi salah seorang guide wisata Pulau Pahawang saat dihubungi, Senin (26/2/2018) mengatakan, banyak orang yang belum tahu kalau penenggelaman mesin ATM tersebut tidak mengganggu terumbu karang, karena ditenggelamkan di lokasi bawah laut berpasir dan terumbu karang yang sudah rusak.

“Idenya memang dari BRI, sudah ada perizinan dari Dinas Kelautan, dan Kementerian Pariwisata juga. Itu bukan sekadar turunkan ATM, di situ juga ada transplatansi terumbu karang. Nanti lama-lama di mesin ATM itu tumbuh terumbu karang. Ini yang orang banyak gak tahu,” ungkap Suhendi.

Lebih jauh Suhendi mengatakan, penenggelaman mesin ATM ke dasar laut Pahawang Besar, Dusun Pengetahan justru akan membawa dampai positif, selain juga pelestarian terumbu karang, yaitu meningkatkan daya tari wisata Pulau Pahawang.

“Ini akan jadi rumah nemo, nanti juga ada lambang siger yang ditenggelamkan, siger mahkota khas Lampung, itu kan belum 100 persen jadi” ungkap Suhendi menambahkan.